Monday, September 29, 2014

Little Something

Hay Gaess ({})
Ternyata benar, keberhasilan selalu ada dibalik tetesan keringat. Itulah kata yang selalu
aku fikirkan beberapa hari ini. Aku sadar ternyata keberhasilan itu memang bener bener terjadi jika kita mau berusaha dan juga berdo'a pastinya.

Aku dari kecil nggak suka sama bola, apalagi yang namanya bola voly, kalo basket aku agak suka. Dari kecil aku juga nggak suka olahraga. entah kenapa alasannya aku nggak tau. Ketika aku masih sd, yang namanya olahraga itu hal yang paling menyebalkan, aku tau kenapa aku kok bisa sebel. Karena diantara olahraga yang diajarkan tersebut, aku nggak bisa sama sekali. lari aja ada diurutan terakhir nomer 2. voly ? tanganku kali yang sakit apa karna kekecilan tangan ya :D kasti bisa sih, tapi nggak kayak master. paling setingkat junior, lempar lembing ? nggak bisa jauh, palingan ya 3 meter 4 meterlah itu aja kalo untung apa lagi ya olah raga jaman sd ? aku inget, kalo temen temenku pada main voly aku pasti nyingkir, soalnya takut bola :D pernah sih kesambet bola, rasanya sakit banget. Kalo kamu tahu aku hampir nangis, soalnya waktu itu aku masih kecil.
SD finish, ganti SMP yaa . .

Semua sama nggak ada yang beda, yang beda kalo sekarang itu ada renangnya, ada basketnya, ada lempar cakram, ada roll depan, roll belakang, apalagi ya -_- udah kayak e. Ketika ganti seragam jadi baju olah raga. Kayak paling males gitu. Tiap kali aku membatin "aduh, waktunya olahraga -_-" okelah aku jalani semua itu. Walaupun aku nggak suka kan aku juga perlu olahraga biar sehat gitu. kalo waktu smp ini kesukaan ku itu renang, kenapa ? karena aku suka mainan air. awalnya sih aku nggak bisa renang. ketika tes itu remidi. Alhasil, yang remidi itu sama gurunya disuruh ekstra renang. Oke aku ikut, karena temen temen banyak juga yang ikut. Yang ngajarin jadinya ya guruku, bu Nur namanya. Waktu itu aku sama cici itu nggak bisa renang. Setelah aku berlatih aku tetep nggak bisa.
Ketika cici mulai bisa renang, walaupun nggak mahir mahir amat. Anggap saja bisalah. Aku jadi malu, aku kok nggak bisa bisa sih, walaupun temanku ada yang nggak bisa juga tapi aku nggak mau dong kalah sama cici. akhirnya aku tanya dia "kamu kok bisa ci, aku kok enggak ? " trus dia jawab gini "kamu belajar o sendiri ntar bisa kok" yaudah deh, aku jadi belajar sendiri. Awalnya aku takut kalo aku tenggelem, padahal nggak dalem kok cuma seleherku. Tapi ya namanya nggak bisa jadinya kan jaga jaga kalo ntar tenggelem :D

Setelah aku mencobanya berkali-kali. Sampek airnya ketelen, kehirup, sampek batuk batuk,
hidung sampek merah, mata juga sampek merah. Alhamdulillah, akhirnya aku bisa. Walaupun
nggak mahir mahir amat sih hehehehe :D
SMP finish, Go to SMK

Nah ini kemaren nih yang aku nggak nyangka sebelumnya. Waktu tes voly, temen temenku itu
hampir semua bisa, paling yang 1/4 lah yang nggak bisa. Trus aku tanya temenku "gimana sih
caranya agar kita itu bisa pasing atas ?" "pertama kamu harus ada niat dulu untuk ngelakuin itu,
yang kedua, berlatih berlatih dan berlatih, yang ketiga berdo'a, yang keempat yakin kalo kamu bisa"
habis itu yaudah aku latihan sendiri. tahukan teman kalo aku itu nggak suka sama bola, tapi ya demi
nilai juga sih, jadi aku harus berlatih dan berlatih biar aku bisa. habis itu aku ngelihat temenku lagi latihan, namanya shynta dia itu pinter, kalo dia nggak bisa dia terus terusan berlatih biar dia bisa. Yaudah deh iseng iseng aku ambil bola dan ikut latihan. Tehnik passing atasku memang nggak sempurna. Temenku yang aku suruh untuk ngelatih aku aja sampek kewalahan ngajarinnya. Dia jadi putus asa. Akhirnya, aku ya harus latihan sendiri "ALONE" oke 15 menit aku mencobanya
aku nggak bisa oke, aku istirahat sebentar. Setengah jam latihan juga belum bisa bisa, bisa tapi ya nggak maksimal. sampek waktu jam mau habis aku juga belum bisa bisa. temen temenku pada tes ulang, remidi gitu ceritanya. oke aku juga ikut ikutan kesana, itung itung mau remidi jugalah. aku ngelihat temen temenku yang udah competen aku jadi iri. tiba saatnya giliranku pek pek pek, jatuh
gurunya bilang tekniknya salah. yaudah jadinya aku berhenti trus gantian temenku.
kira kira kurang 6 oranganlah yang belum kompeten. Habis itu aku latihan passing atas gitu dengan hati yang sebel uh aku kok gak bisa bisa sih,
sambil pek pek pek pek pek pek bunyinya bola voly. Terdengar suara "Almas kompeten !!" seru guru olahraga. haduh aku langsung
memendal bola voly itu sambil berkata "kenapa nggak dari dari aku kayak gini" sambil gregetan sama bola voly itu. Ngos ngosan juga
nafasku. karena aku saat itu belajar passing atas terus nggak berhenti berhenti.
dan disitu pun masih ada kawan kawan ku yang belum kompeten kompeten. alhamdulillah aku bersyukur banget.

Dan disinilah aku mulai merenung

 "keberhasilan dan semacamnya itu nggak akan terjadi, kalo kita hanya duduk duduk saja, nggak akan terjadi kalo kita hanya berdo'a saja, nggak akan terjadi kalo kita hanya ngebayangin saja, nggak akan terjadi kalo kita senyumin hal itu, nangisi hal itu, semua nggak akan terjadi, kecuali berusaha, berdo'a, dan berkeyakinan kalo kamu bisa

Teman, sesuatu hal yang kecil tiba tiba akan menjadi besar kalo kamu sanggup merubahnya. Lewat usaha dan do'a sekecil apapun hal itu, kalo kamu mau membuatnya menjadi besar, lakukanlah.
Kalo kamu punya mimpi, mungkin temanmu ngejek kamu "mana mungkin kamu bisa" atau apalah yang sejenis itu. Jangan pernah takut akan hal itu. Kita harus tunjukan pada temanmu, bahkan tunjukkan pada dunia kalo kamu emang bener bener punya mimpi yang bakalan terwujud disuatu hari yang indah nanti.


beloved,

Almas Amalia Azhar

No comments:

Post a Comment