Senin, 23 November 2015

Desain CVku

Assalamualaykum dear :))
ini aku mau ngupload sedikit tentang desain CV aku. Minta komentar dan sarannya ya



the second CV

The first CV

Terima Kasih

Almas Amalia

Kamis, 05 November 2015

#5PrakerinStory episode 1

Assalamualaykum ikhwan dan akhwat :)
Selamat pagi dan semoga sukses menjalani hari ini
long time no see this blogger. hihihi udah satu bulan ya kayaknya. sesuai dengan apa yang aku janjikan kemaren. yaitu bercerita seputar prakerin.

oke first. aku seneng banget. karena aku nggak prakerin di tempat yang jauh. kayak di Jakarta dan sebagainya. sebenarnya dari dulu kelas satu tempat yang ingin aku singgahi ketika prakerin itu di kota Yogyakarta. Why ? because, aku ingin prakerin sekalian travelling wkwk. siapa sih yang nggak tertarik pesona kota Yogya. Ketika aku bertanya kepada temen-temenku, ternyata banyak sekali yang berniat untuk prakerin di Yogya. Sepertinya kami memang benar-benar tertarik, untuk prakerin di Yogya bersama.

after that, kita beranjak kelas 2 dan kelas tiga waktunya Prakerin. Saat itu salah satu mbak kosku juga ingin prakerin ke Yogya, karena peminatnya banyak. Maka kemungkinannya sangat kecil kalau mbak kosku keterima prakerin disana. Dan di Yogya perusahaannya masih start up. tapi masih sedikit perusahaannya. Oleh sebab itu yogya tidak menampung banyak kuota. Ini adalah salah satu alasan yang menjadikan aku pesimis untuk prakerin di Yogya, dan yang kedua adalah karena restu orang tua. Orang tuaku tidak menginginkan aku untuk prakerin di tempat yang jauh. Ya semacam dilarang gitulah.

Next, aku memutuskan prakerin di Kediri saat aku kelas 2. Lumayan deketlah dari rumah, rumahku yang berada di Tulungagung jadi semacam bisa pulang pergi dari rumah. istilah umumnya PP dari rumah. tapi keputusan itu pun tidak membuahkan hasil, saat adekku keterima di SMK, tempatku bersekolah. So, aku disuruh prakerin di Malang saja. okelah aku terima aku prakerin tetep stay di Malang. kata guruku "jauh atau dekat tempatmu prakerin semua sama, yang penting pengalamannya"
so, tujuan prakerinkan untuk mencari pengalaman tentang kerja. jadi fokusin aja tujuan kita kesitu. bukan malah travelling dsbgainya kayak aku tadi wkwk. tapi kalo ada waktu yang longgar gak papalah ya sekali-kali travelling. hihihi

Lanjut, masalah kota sudah fiks di malang, sekarang gantian masalah perusahaan. Oke, awalnya aku ditawari ke Hellonemo malang sama Bu Devi, lalu disuruh tanya-tanya ke kakak-kakak yang dulu pernah prakerin di Hellonemo. Habis tanya-tanya. kita disuruh ngirim proposal pengajuan prakerin sekalian CV. oke sudah ready, sekitar 6 orang pengajuannya. tapi setelah kita kesana. ternyata hellonemo cuma menampung satu atau dua oranglah.

Selanjutnya, kami mencari perusahaan lainnya lagi. Bu Devi menawarkan untuk Prakerin di POTEam, terus sama bu Devi disuruh ngontak alumni yang kerja disini. Dan setelah basa-basi, POTEam pun menerima proposal prakerin kami. dan kami fiks disini. Btw kami disini 3 orang. Dengan Dina Yusrina dan Esa Ariyanti. Inilah cerita pertamaku . . .



by

Almas Amalia Azhar