Rabu, 26 Juli 2017

Terkadang

terkadang suatu kondisi 
mengharuskan kita untuk 
sejenak berlaku sombong dan acuh 

Realitanya benar, dari pada ngurusin hidup orang, mengkritik orang, nyebarin gosip ini itu yang belum tentu benernya. lebih baik diam. banyak yang bilang kalo diam itu emas. nggak ada salahnya sombong dan acuh terhadap sekitar yang membawa banyak mudhorotnya. karena kita ya kita, dia ya dia, mereka ya mereka. hidup kita aja belum tentu bener. kenapa ngurusin hidup orang lain. toh kewajiban kita juga belum tuntas kenapa juga ngurusin kewajiban orang lain, kebiasaan orang lain, keburukan orang lain. Bermuka dua juga perlu tapi jangan sampe kita memperkeruh sekitar kita dan setidaknya menjaga keburukan untuk kebaikan itu perlu.

terkadang berkata kurang itu 
menjadi favorit dari pada 
selalu bersyukur

realitanya benar, tapi nggak ada untungnya berkata kurang. kalo kata kurang itu menimbulkan dompet tipis ya hindari lah, kalo kata kurangnya bikin kita iri jauhilah, kalo kata kurangnya bikin kita nggak sadar diri, itu parah. Tandanya nggak bersyukur atas pemberian tuhan. bersyukur itu nggak gampang. memang sepele, tapi terkadang kita lupa. boro- boro sering, kadang sehari aja nggak inget udah bersyukur apa belom. untuk mengantisipasinya setiap mau tidur. selipin tuh kata alhamdulillah. bangun tidur juga gitu. bersyukur. ya coba aja dari bangun sama mau tidur. ntar lama-lama juga terbiasa kok. karena sesuatu hal yang diulang selama waktu tertentu nanti akan jadi kebiasaan. jadi selama kita rutin nanti kebiasaan bersyukur pasti ada. bukannya mau sok bijak atau apa. tapi sekarang kita udah gede. jadi udah bisa nyimpulin sendiri. dan faktanya kita nggak pernah puas akan apa yang kita miliki. selalu kurang dan kurang. padahal di sekitar kita banyak yang ingin menjadi kita. orang jalan kaki, lihat orang naik sepeda jadi pengen beli sepeda. giliran kesampaian beli sepeda, lihat orang naik motor. jadi pingin beli motor. giliran udah kebeli juga pas motornya dibuat keliling - keliling kota panas, lihat orang naik mobil enak nggak kepanasan jadi pengen beli mobil. iya bener. emang kita kayak gitu. nggak pernah puas. tapi nggak pernah puas akan ilmu itu yang dianjurkan dan harus di capslock besar. so, ayo banyakin bersyukur.

terkadang tuhan memberi kita 
kebutuhan bukan keinginan

realitanya benar, terbuktikan kebutuhan tanpa kita minta juga datang dengan sendirinya. bersyukur dulu. dan kembali lagi kalo kita nggak pernah puas. makanya selalu ingin ini dan itu. dan keinginan itu belum sempet kesampaian. mungkin cara meminta kita salah. kita dianjurkan untuk selalu meminta kepada tuhan kita. iya benar, malah kalo kita nggak pernah minta itu berarti kita sombong. nggak ada yang dibutuhin. semua udah cukup. tapi banyak-banyak bersyukur juga. faktanya, saat kita berada di posisi rendah atau banyak masalah, banyak cobaan disaat itulah kita baru meminta tolong ke tuhan kita. apa dengan cara itu kita baru minta ke tuhan kita. apa kita minta gara-gara ada butuhnya doang. ya memang kita butuh. tapi apa cuma kalau lagi ditempa musibah. ya kali mau dikasih musibah berkali-kali. kan ya nggak juga. berdoalah diberi yang terbaik untuk kita. karena nggak semua yang kita inginkan itu yang terbaik untuk kita. tuhan memiliki rencana yang indah. dan selalu akan menjadi surprise untuk kita. Teruslah bersyukur 



almas
hasil kegabutan yang menjadi produktif. semoga ada part 2. aamiin