Rabu, 21 November 2018

BPN 30 Day Blog Challenge #2 : Tema Favorit

Selamat malam, ini hari keduaku mengikuti challenge dari BPN. Tema hari ini adalah Tema blog yang disukai. Sebenarnya selama aku menulis di blog yang tercinta ini, aku sempat berpikiran untuk mengkonsep postingan semenarik mungkin. Tapi ya karena dikejar kesibukan yang lain jadi itu semua hanya wacana. Cuma ekspektasi aja. 


Sumber : https://id.pinterest.com/pin/542261611380505257/

Aku adalah tipe orang yang random, gak terlalu terkonsep. Jadi, ya inilah gayaku menulis dan berbagi pengalaman. Di lain sisi, kadang tulisanku gak penting untuk dibaca, tapi lewat tulisan aku bisa mengekspresikan segala perasaan yang sedang menumpuk dan kebanyakan tulisanku adalah pengalaman pribadi, semacam blog personal yang membahas tentang perasaan nyata yang penulis alami. Sangat simple kan. 

Apa yang kita bagi adalah ilmu baru dan positif bagi kita. Haknya pembaca mau menerima dan sependapat atau berargumen lain untuk menolaknya. Perlu digaris bawahi bahwa kita sebagai penulis sudah berusaha untuk menyampaikan sesuatu yang bermanfaat walaupun hanya satu kata.

Benar kata orang ketika Pengalaman adalah guru terbaik. Kata itu yang selalu menjadi patokan bahwa dengan pengalaman kita bisa belajar. Nggak hanya pengalaman pahit aja yang perlu dipelajari, tapi juga pengalaman manis. Karena lewat pengalaman manis kita akan belajar masihkah kita ingat caranya bersyukur kepada yang menciptakan kita.

Itulah Tema favorit pertama yang aku suka, selanjutnya adalah sajak atau pun kata motivasi. Seperempat dari diriku adalah pencinta sajak, walaupun kadang nggak ngerti maksudnya. Ketika dibaca berulang kali akan menimbulkan arti yang beda-beda. Aku suka motivator seperti Merry Riana, Wisnutama, dan tokoh lainnya yang bisa menyadarkan diriku untuk selalu berkembang kearah yang positif.

"Jadilah manusia yang pada saat kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tapi hanya kamu sendiri yang menangis. Dan pada saat kematianmu semua orang menangis sedih, tapi hanya kamu sendiri yang tersenyum."
"Intinya, jika kita ingin mengarahkan hidup kita, kita harus mengendalikan tindakan konsisten kita. Ini bukan apa yang kita lakukan sesekali yang membentuk kehidupan kita, tetapi apa yang kita lakukan secara konsisten." 
"Hidup adalah 10% apa yang terjadi pada Anda dan 90% bagaimana Anda menanggapinya" 
"Semakin Anda menyukai diri sendiri, semakin sedikit Anda terlihat seperti orang lain, yang membuat Anda terlihat sangat unik" 
"Itu lebih penting dari apa yang Anda pikirkan tentang diri Anda sendiri daripada apa yang orang lain pikirkan tentang Anda" 



Jadilah dirimu sendiri, dengan style yang benar-benar kamu dan bermanfaat dengan orang lain.


sekian . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar