Jumat, 22 Agustus 2014

August's day

Assalamu'alaikum sobat :))

Udah pada tau kan ini bulan agustus. Udah pada masang bendera juga kan *pastinyadong.
Agustus udah mau masuk minggu ke-4 nih, cepet juga ya ternyata :D
Wehehhe, tahu kan kalo tanggal 17 Agustus itu hari minggu, Iya bener banget hari minggu lho.
Biasanya minggu-minggu kan enak enak tidur diatas kasur yang empuk.
Ini malah disuruh upacara, biasalah sekolahku masuknya jam 6 lebih 15 menit.
Sebagai warga negara indonesia yang baik kita harus ikutan ngerayain hari kemerdekaan kita. Namanya juga setahun sekali dan untuk mendapatkan hari ini itu orang terdahulu butuh banget perjuangan.

jadi keinget lagu ini nih aku
"Tujuhbelas agustus tahun empat lima
 itulah hari kemerdekaan kita 
hari merdeka nusa dan bangsa
hari lahirnya bangsa indonesia
Merdeka
Sekali merdeka tetap merdeka
selama hayat masih di kandung badan" 

Setelah Upacara kami makan bareng bareng sama temen sekelas, ada yang bawa lontong balap, ada yang tumpengan juga lho. Di kelasku enggak kayak gitu, pesan nasi kotak menunya Ayam Krutug. Dan kebetulan teman kita ada yang ulang tahun yang ke 16 *mudabanget namanya bilang. Terus dilanjutkan foto foto.

foto dengan XI RPL 4

17 agustus makan makan

dengan teman teman baru
inilah teman baruku sobat. Awalnya cukup menyenangkan disini, entah kalau lama kelamaan moga moga sih bertambah kekeluargaannya. Amin :)



Selasa, 19 Agustus 2014

SEREPET(Sepuluh RPL Empat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Hay sobat yang berbagia.
Ternyata 1 tahun itu jika dijalani enggak terlalu lama lama amat, tetapi jika dibayangkan tentunya lama.
Seiring berjalannya waktu, nggak nyangka banget gitu loh sekarang aku udah kelas 2. Padahal aku dan kawan kawan kayak abis MOS gitu, eh enggak kayak masih SMP :D #soalnyamasihkecilhahaha. . .

Dulu awal aku masuk di SMK Telkom ini aku gak tau satu orangpun kecuali Bella. Iya, soalnya temen dari sekolahku gak ada yang lolos test saat masuk disini. Aku jadi sendirian :D
Tapi semakin lama kita menjalaninya mungkin kita akan mulai terbiasa bersosialisasi dengan keadaan sekitar dan juga dengan teman teman kita yang baru pastinya yang memulai awal kesuksesan seperti kita amin :) . . .

Di kelas dan di sekolah inilah pertama kalinya aku mengenal kebersamaan itu penting. Soalnya di SMP aku gak pernah ikut ekstra begituan. Pernah sih, tapi akhirnya juga keluar karena males. Tapi kalo disini kita dituntut untuk membuang kata males sejauh sejauhnya. Betul gak ? .....
Sekolah aja masuknya pagi, pulangnya sore. Di sinilah aku mulai belajar tentang kedisiplinan. Seperti kata pak HarBud, Waktu itu penting, jangan menyia-nyiakan waktumu.

Di sekolah inilah aku mengerti istilah HTML, CSS, PHP, C++, dan kawan kawannya itu. Dulu aku sih cuek cuek aja ada kata tersebut muncul ditelinga. Soalnya aku enggak ngerti apa maksudnya. Ketika udah disini kita coba dalami lagi.

Olahraga hari Rabu

Peresmian nama Telkom Schools

Foto yang mau dijadiin kalender tapi gak jadi
Satu kelas jumlahnya 42 orang, 21 cewek, 21 cowok. Enjoy banget kan :D
Salam bahagia untuk kita semua

Almas

Selasa, 12 Agustus 2014

Kupatan Massal Angkasa

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Salam sejahtera selalu :)

Hay pembaca setia blogger, apa kabar ? Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan kepada kita. Amin . . .
Oke, sekarang aku mau bercerita sedikit tentang kegiatan yang aku lakukan ketika seminggu setelah hari idul Fitri. Kalian tahu kan Kupatan Massal ?
Kupatan Massal adalah salah satu acara tradisi di desa aku. Acara yang biasanya diselenggarakan seminggu setelah umat islam menunaikan ibadah sholat Iedul Fitri ini tadinya hanya sekedar tahlilal oleh bapak bapak, dan bertukar ketupat.
Seiring berjalannya waktu, dan perubahan budaya. Masyarakat daerahku yang biasa disebut masyarakat Musholla Khasan Anom ini merubah acara Kupatan Massal yang semulanya hanya untuk bapak bapak atau kakek kakek menjadi Acara kita bersama. hehehe . . . maksudnya itu acara yang siapa aja boleh datang meskipun anak bayi juga boleh dateng selama itu masih masyarakat Khasan Anom. Nah, acara Kupatan Massal di Masyarakat Khasan Anom ini juga ada panitianya loh :D salah satunya ya aku.
Dari pada kita membebani orang yang sudah cukup umur, lebih baik yang muda bekerja dan kita semua yang menikmati termasuk orang orang yang cukup umur.
Masyarakat dusun ini memiliki Organisasi yang bernama Angkasa yang artinya itu Arek remaja musholla Khasan Anom. Entah siapa yang membuat nama itu, tapi keren juga kok :)
Oh iya Lupa ;(

Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir & Batin 
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Acara tersebut berada di depan MI Al Ma'arif Desa Gendingan. 
Pada hari Sabtu tanggal 2 Agustus 2014 acara ini diselenggarakan.
Panggung Kupatan Massal
ini adalah panggung yang menghadap ke utara, foto ini diambil saat warga musholla sudah pulang. Jadi kanan kiri panggung itu sepi.

Acara ini adalah salah satu moment yang dinantikan para warga sekitar untuk berkumpul bersama, saling berma'af ma'afan atas apa yang dilakukan selama satu tahun silam. Kalau nggak salah sih Acara ini udah dilaksanakan selama 5 kali dalam 5 tahun. Masih baru ya acaranya :D
Dari 5 tahun itu, saya berfikir yang paling berkesan diantara 5 tahun itu adalah yang tahun 2014 ini. Di tahun ini aku merasakan kebersamaan bersama keluarga, saudara dan kawan kawan lamaku.

Karena aku dan teman teman seperjuangan adalah panitia kupatan massal, kami harus bekerja sama untuk membangun acara ini. Mulai dari persiapannya, kita harus datang duluan, menyiapkan konsumsi konsumsi yang harus disediakan pada malam hari. Ketika ada sela sela waktu yang tak berguna, kami menghabiskannya untuk selfie selfie dulu dengan mereka mereka yang aku sayangi.

panitia kupatan massal berselfie
Nah disela-sela waktu kita gunain untuk selfie selfie. Biasalah cewek itu kebanyakan suka menampakan diri di kamera dengan moodnya yang bermacam macam. Seneng banget gitu bisa selfie sama mereka mereka :)
Thanks kawan.

Stand 7 yang jaga saudara saudaraku
 Di dalam acara ini ada 7 stand, tiap tiap stand itu dihidangkan ketupat, jeruk, pentol, dll. Saudara saudaraku masih imut imut kan, yang pake peci putih itu Babil namanya, dan yang berdiri itu Rehan, mereka hampir mirip kan.... yah namanya juga adek kakak :D
Walaupun sederhana tetapi rasa kebersamaannya itu pasti dapet deh. Acara ini kan juga bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antar sesama muslim supaya lebih erat :)

Ini stand 5
Nah, yang itu fotonya Senior senior panitia Kupatan massal. Pada baek hati semua loh orangnya. Emang udah zamannya kali ya dipanggil senior, soalnya mereka mereka ini udah cukup umur untuk menjalani kehidupan mereka yang lebih baru. Hahahahah . . . :D

Aku, Saudara dan teman lamaku
Adekku dan teman lamanya
Wassalamu'alaikum :)
Almas