Senin, 29 September 2014

Little Something

Hay Gaess ({})
Ternyata benar, keberhasilan selalu ada dibalik tetesan keringat. Itulah kata yang selalu
aku fikirkan beberapa hari ini. Aku sadar ternyata keberhasilan itu memang bener bener terjadi jika kita mau berusaha dan juga berdo'a pastinya.

Aku dari kecil nggak suka sama bola, apalagi yang namanya bola voly, kalo basket aku agak suka. Dari kecil aku juga nggak suka olahraga. entah kenapa alasannya aku nggak tau. Ketika aku masih sd, yang namanya olahraga itu hal yang paling menyebalkan, aku tau kenapa aku kok bisa sebel. Karena diantara olahraga yang diajarkan tersebut, aku nggak bisa sama sekali. lari aja ada diurutan terakhir nomer 2. voly ? tanganku kali yang sakit apa karna kekecilan tangan ya :D kasti bisa sih, tapi nggak kayak master. paling setingkat junior, lempar lembing ? nggak bisa jauh, palingan ya 3 meter 4 meterlah itu aja kalo untung apa lagi ya olah raga jaman sd ? aku inget, kalo temen temenku pada main voly aku pasti nyingkir, soalnya takut bola :D pernah sih kesambet bola, rasanya sakit banget. Kalo kamu tahu aku hampir nangis, soalnya waktu itu aku masih kecil.
SD finish, ganti SMP yaa . .

Semua sama nggak ada yang beda, yang beda kalo sekarang itu ada renangnya, ada basketnya, ada lempar cakram, ada roll depan, roll belakang, apalagi ya -_- udah kayak e. Ketika ganti seragam jadi baju olah raga. Kayak paling males gitu. Tiap kali aku membatin "aduh, waktunya olahraga -_-" okelah aku jalani semua itu. Walaupun aku nggak suka kan aku juga perlu olahraga biar sehat gitu. kalo waktu smp ini kesukaan ku itu renang, kenapa ? karena aku suka mainan air. awalnya sih aku nggak bisa renang. ketika tes itu remidi. Alhasil, yang remidi itu sama gurunya disuruh ekstra renang. Oke aku ikut, karena temen temen banyak juga yang ikut. Yang ngajarin jadinya ya guruku, bu Nur namanya. Waktu itu aku sama cici itu nggak bisa renang. Setelah aku berlatih aku tetep nggak bisa.
Ketika cici mulai bisa renang, walaupun nggak mahir mahir amat. Anggap saja bisalah. Aku jadi malu, aku kok nggak bisa bisa sih, walaupun temanku ada yang nggak bisa juga tapi aku nggak mau dong kalah sama cici. akhirnya aku tanya dia "kamu kok bisa ci, aku kok enggak ? " trus dia jawab gini "kamu belajar o sendiri ntar bisa kok" yaudah deh, aku jadi belajar sendiri. Awalnya aku takut kalo aku tenggelem, padahal nggak dalem kok cuma seleherku. Tapi ya namanya nggak bisa jadinya kan jaga jaga kalo ntar tenggelem :D

Setelah aku mencobanya berkali-kali. Sampek airnya ketelen, kehirup, sampek batuk batuk,
hidung sampek merah, mata juga sampek merah. Alhamdulillah, akhirnya aku bisa. Walaupun
nggak mahir mahir amat sih hehehehe :D
SMP finish, Go to SMK

Nah ini kemaren nih yang aku nggak nyangka sebelumnya. Waktu tes voly, temen temenku itu
hampir semua bisa, paling yang 1/4 lah yang nggak bisa. Trus aku tanya temenku "gimana sih
caranya agar kita itu bisa pasing atas ?" "pertama kamu harus ada niat dulu untuk ngelakuin itu,
yang kedua, berlatih berlatih dan berlatih, yang ketiga berdo'a, yang keempat yakin kalo kamu bisa"
habis itu yaudah aku latihan sendiri. tahukan teman kalo aku itu nggak suka sama bola, tapi ya demi
nilai juga sih, jadi aku harus berlatih dan berlatih biar aku bisa. habis itu aku ngelihat temenku lagi latihan, namanya shynta dia itu pinter, kalo dia nggak bisa dia terus terusan berlatih biar dia bisa. Yaudah deh iseng iseng aku ambil bola dan ikut latihan. Tehnik passing atasku memang nggak sempurna. Temenku yang aku suruh untuk ngelatih aku aja sampek kewalahan ngajarinnya. Dia jadi putus asa. Akhirnya, aku ya harus latihan sendiri "ALONE" oke 15 menit aku mencobanya
aku nggak bisa oke, aku istirahat sebentar. Setengah jam latihan juga belum bisa bisa, bisa tapi ya nggak maksimal. sampek waktu jam mau habis aku juga belum bisa bisa. temen temenku pada tes ulang, remidi gitu ceritanya. oke aku juga ikut ikutan kesana, itung itung mau remidi jugalah. aku ngelihat temen temenku yang udah competen aku jadi iri. tiba saatnya giliranku pek pek pek, jatuh
gurunya bilang tekniknya salah. yaudah jadinya aku berhenti trus gantian temenku.
kira kira kurang 6 oranganlah yang belum kompeten. Habis itu aku latihan passing atas gitu dengan hati yang sebel uh aku kok gak bisa bisa sih,
sambil pek pek pek pek pek pek bunyinya bola voly. Terdengar suara "Almas kompeten !!" seru guru olahraga. haduh aku langsung
memendal bola voly itu sambil berkata "kenapa nggak dari dari aku kayak gini" sambil gregetan sama bola voly itu. Ngos ngosan juga
nafasku. karena aku saat itu belajar passing atas terus nggak berhenti berhenti.
dan disitu pun masih ada kawan kawan ku yang belum kompeten kompeten. alhamdulillah aku bersyukur banget.

Dan disinilah aku mulai merenung

 "keberhasilan dan semacamnya itu nggak akan terjadi, kalo kita hanya duduk duduk saja, nggak akan terjadi kalo kita hanya berdo'a saja, nggak akan terjadi kalo kita hanya ngebayangin saja, nggak akan terjadi kalo kita senyumin hal itu, nangisi hal itu, semua nggak akan terjadi, kecuali berusaha, berdo'a, dan berkeyakinan kalo kamu bisa

Teman, sesuatu hal yang kecil tiba tiba akan menjadi besar kalo kamu sanggup merubahnya. Lewat usaha dan do'a sekecil apapun hal itu, kalo kamu mau membuatnya menjadi besar, lakukanlah.
Kalo kamu punya mimpi, mungkin temanmu ngejek kamu "mana mungkin kamu bisa" atau apalah yang sejenis itu. Jangan pernah takut akan hal itu. Kita harus tunjukan pada temanmu, bahkan tunjukkan pada dunia kalo kamu emang bener bener punya mimpi yang bakalan terwujud disuatu hari yang indah nanti.


beloved,

Almas Amalia Azhar

Sabtu, 27 September 2014

Balaikambang With SEREPET

Assalamu'alaikum . . .
Hay kawan, ketemu lagi dengan saya lewat sebuah artikel.  Apa kabar eperibadeh ? dalam hidup kamu pasti ada moment moment yang bahagia. Hidupkan enggak selamanya bersedih, pasti ada saatnya kita tertawa. Seperti moment yang akan aku ceritakan kali ini :))

Hari Minggu, tanggal 15, bulan Juni, tahun 2014. Ngapain ya aku ngomongin tanggal -_- sebenarnya aku cuma pengen nginget nginget tanggal ini, moment ini, pokok semua yang terjadi di hari ini. Setelah kita pusing mikirin tugas sekolah, ulangan kenaikan kelas juga. Aku dan temen temen kelasku ngadain touring ke Balaikambang.
Oh iya, aku belum ngenalin tentang sesuatu. Yaitu tentang SEREPET :) Aku jelasin yah !!
SEREPET adalah nama kelas kita, namanya sih gak terlalu ngetrend ngetrend amat. Tapi anak anaknya pada Kece abiis lho !! SEREPET itu SEpuluh Rpl EmPAT. Aku gak tau kenapa huruf vokal A berubah jadi E. Mungkin karna kita terinspirasi dari senior kita yang suka bilang Srepeeet :D gitu pas jaman jamannya latihan pengibaran dulu. Jadi inget pengibaran, hahahah :D
Oke langsung aja yah. Pokok aku seneng banget hari ini. Dulu kita gak sedeket ini, dulu kita individu. Kurang akrab gitu. Tapi lama kelamaan kok asyik ya, anaknya itu gokil gokil, pintar pintar, nyenengin deh pokoknya. Setahun sudah kita menjalani ini semua, sehabis kita ulangan semester dua, rencananya kita liburan gitu, kita liburannya ke Balaikambang jadi timelinenya SerepetOnBalaikambang :D wiiih
Langsung aja pictnya
kawanku di sekolah
Smile mereka yang tulus, sangat susah dilupakan, apalagi omelan omelan mereka yang kadang membuatku bangkit ataupun yang menjengkelkanku sangat aku kangengin, Dan mereka semua enggak satu kelas denganku saat ini. Kangen juga saat di kelas waktu nyanyi nyanyi bareng :D miss banget.

Foto, tapi Arga sama Dilanya candid
Dua orang ini sahabatan, dan mereka dekat gara gara aku sepertinya :D Akunya mulai akrab sama Arga itu waktu semester 2 ternyata dia asyik diajak ngobrol, diajak bercanda itu enak. Dulu pas semester 1 jarang banget ngomong sama Arga. Ngomong sama Arga aja bisa diitung kok berapa kali.
Nah, gantian Dila. Dila ini K-POPers dia suka EXO dia nyenengin banget, unyu unyu lagi. tapi kalo lagi ngambek, susahnya gak ketolong.

warga belakang
Dari keempat ini, aku akrabnya hanya sama satu orang. Yang pakek baju NEVADA JEANS itu, biasanya aku curhat ke anak itu. entah apa gara garanya kok bisa deket. Sebetulnya anak 4 ini enak enak kok, dari keempat itu yang pake kemeja biru itu suka banget selfie. Dimana mana selfie ya kayak gitulah. Yang anak nunduk itu, itu orangnya juga asyik, dia baik, tapi dia suka senyum senyum sendiri, makanya anak anak itu suka tertawa kalo lihat dia. kalo yang angkat jari itu, dia pintar, dan dia itu anak band. Suaranya bagus kalo lagi nyanyi, sering bertingkah lucu kali ya. Dengan ekspresinya yang kadang suka datar, sok nggak peduli. :D

Rabu, 24 September 2014

Nggak mewah sih, tapi tak terlupakan

Teriknya matahari membuat raga ini
 tak semangat melakukan aktifitas lagi. 
Sekujur tubuh yang mulai melemah, 
tenggorokan yang kering seperti padang pasir yang tandus. 
Kaki yang tak dapat melangkah lagi. 

Inilah perasaan gue setelah gue ikut Ekstra di sekolah. Lo ngerti saat itu gue telat ekstra. untung gue enggak datang sendirian. Coba kalo gue datangnya sendirian. malu lah pastinya. Telat 5 menit 10 menit gak papa lah. Nah gue hampir setengah jam tau nggak. Dan anehnya kenapa temen temen gue yang udah ada disekolah itu enggak ngabarin gue ama temen temen gue. Sebel lah, Bete lah. Tapi yang gimana lagi, Mungkin mereka lagi sibuk kali ya -_-
   Yaudah deh makhlum aja. Satu jam telah berlalu, gue buru buru pinjem catetan temen gue yang rajin nyatet. Kalo gue nggak telat pasti gue juga bakal kayak dia. Rajin gitulah intinya. Habis itu keluar ruangan ektra suasana langsung adem. Tapi setelah lama kelamaan melangkah, kenapa rasa lapar ini menyerang tiba-tiba.
    Terdengar suara temen gue yang bilang "Ayo kita Rujak an rek" Yaudah gue ikut aja. "Tapi gue makan dulu ya" gue bilang gitu. Habis itu gue sama temen temen juga, cuma beberapa aja sih langsung capcus beli makan. Ya itung itung sarapan gitulah. Maklum anak kos, jadi cari yang deket plus murah gitu pokoknya. deng deng deng. . . . . .
    Habis makan, langsung capcus ke kos temen gue yang ngadain rujakan tadi. Sebenarnya bimbang juga, mau kesana apa nggak. Berhubung diajak langsung sama orangnya. Makanya kita pergi kesana. Ternyata tak selengkap yang dibayangkan. Nggak ada 30 anak kayaknya yang ada disana itu. Langsung aja Pictnya
sambelnya enak lho, buahnya juga kecuali timun

Yang ngabisin Rujak

Gue ama temen temen gue

Yang depan itu namanya keceng

Yang banyak makan rujak

edisi candid
"Sebuah kesederhanaan akan indah bila dilakukan bersama - sama" terkadang kita nggak kepikiran sama sekali, tentang sesuatu yang sepele. suatu hal yang kecil, yang nggak kita ketahui. padahal hal itu akan membuat kita sedikit bahagia. Sadari itu !! 

Itu cerita gue ama temen temen gue, mana cerita lho ?

salam muaniis

Almas


Kamis, 18 September 2014

Bingkai dunia

Hay pembaca blogger :)
Gimana kabarnya ? Baek dong pastinya.
Ingat nggak kalian kalian sama sesosok orang yang menemanimu ngehabisin waktu mulai pagi sampek sore ?
Someone yang ngajarin kamu dari sesuatu yang enggak kamu tau lalu sekarang kamu tahu tentang hal itu, kecuali ibu.
Ingatkah kamu, kalo orang itu pernah buat jengkel kamu, pengen ngajak ribut kamu, pengen tertawa sama kamu. Ingatkah kamu pas kecil kamu pernah hujan hujannan ? sampek ayah sama ibumu ngomelin kamu. Pernahkan kalian ngerasa terjerumuskan oleh orang itu ?
Inget nggak waktu kita terbuang sia sia oleh kehadiran orang itu. Pulang selalu suntuk, ingatkah kamu ketika tugas sekolah yang enggak sempat kamu kerjakan karena orang itu.
Ingatkan kamu saat kamu berbagi cerita dengannya ?
Ingatkah kamu saat kamu berbagi mimpi dengannya ?
berbagi angan ?
berbagi tangis ?
berbagi senang ?
berbagi sakit ?
berbagi susah ?
berbagi . . . .k tega ?
dan
berbagi . . .
Hay kawan, kita enggak akan pernah tega untuk ngelupain dia semua.
Apakah mereka juga berpikir hal yang sama tentang itu ?
Setelah kamu lewati hari harimu tanpa rasa murung pasti kamu enggak tega ?
Terkadang kita merasa bahwa dia adalah lawan kita. lawan ? lawan agar kamu menjadi pemenangnya ?
Ingatlah temanmu, walaupun dia menjengkelkan, tapi sebenere baik banget loh -_-

Minggu, 14 September 2014

Merenung

Di sebuah perantara aku bercerita tentang indahnya alam ini
Mulai dari setitik debu hingga kumpulan awan yang bersih tanpa noda
Kertas yang pucat mulai terisi oleh titik titik hitam
Saat bebatuan mulai berlumutan
daun mulai mengering
burung yang tak sanggup mengibaskan sayapnya lagi
air yang tak lagi mengalir
waktu yang berganti tanpa henti
kayu yang semakin lama semakin rapuh
Begitu luasnya alam ini, sehingga aku tidak dapat menyebutkannya semuanya
Manusia memiliki keterbatasan yang harus disadari,
dan kita harus berusaha berusaha dan berusaha sambil berdo'a juga.
untuk mencapai sesuatu yang yang kita inginkan,
mungkin kita tak pernah tahu saat dimana kita akan memperoleh sesuatu hal yang kita inginkan.
Karena Allah tidak akan memberitahu kita sebelum kita berusaha dan berdo'a kepadanya.
Kita pasti telah menunggu apa yang kita inginkan saat itu. Percayalah Allah akan memberi itu semua, selagi kita mau berusaha dan berdo'a kepadanya.
Ingatlah semua akan indah pada waktunya :))