Friday, November 23, 2018

BPN 30 Day Blog Challenge #4 : Ayo Produktifkan Diri Bersama Blogger Perempuan Network

Selamat sore pembaca blogku, semakin bertambahnya usia semakin banyak pula tanggung jawab yang dibebankan. Apalagi jika bertemu dengan lingkungan baru yang mengharuskan kita untuk bekerja sama dengan mereka. Fokus yang awalnya sudah kita rancang, tidak bisa dijalankan dengan maksimal. Dengan begitu lama kelamaan prioritas kita juga berubah. Sama halnya dengan blog ini. Ketika masih ngetren nulis blog di lingkungan lamaku. Aku menjadi produktif untuk menulis. Mencari topik yang membuatku bisa memposting artikel setiap harinya. Tantangan menulis blog yang kulakukan untuk diriku perlahan berhasil dan itu tuntas.
Hidup berganti, tidak seperti di lingkungan lamaku. Di lingkungan baru mereka berfokus dengan passion mereka yang sesuai dengan bidang pendidikan yang mereka tempuh. Sehingga tak banyak orang yang menyibukkan diri dengan blog. Kebanyakan mereka bergelut dengan desain, website, aplikasi, AR, IoT, animasi, dll. Dan karena lingkungan itu aku beranjak dari blog, memilih bergabung dengan mereka. Tidak ada yang salah. Semua berproses. Tapi yang sangat disayangkan adalah menurunnya produktifitasku di dalam mengupdate konten blog.
Setelahnya aku mikirkan cara bagaimana aku bisa menjalankan keduanya. Meneruskan passion di lingkungan lamaku dan menjalankan minat di lingkungan baruku. Saat itulah aku berpikir “nyari komunitas blog ajalah” “ada nggak ya” “oh ternyata ada” sambil scrolling baca - baca juga. Bertemulah aku dengan Blogger Perempuan Network dan aku mulai stalking jumlah anggotanya. Ternyata banyak juga. Akhirnya aku memutuskan untuk daftar jadi anggotanya BPN.


Alasan lainnya kenapa aku ikutan gabung adalah untuk mengolah kata, ketika sudah terlalu lama untuk tidak menggeluti dunia blog, aku jadi lupa caranya menulis blog. Terkadang aku mampu berceloteh panjang lebar karena terbiasa. Tapi ketika mau mulai lagi itu pengolahan katanya gak sama dengan yang sebelum-sebelumnya dan mungkin itu karena tidak terbiasa. 
Keuntungan lain lagi adalah menambah pengetahuan kita tentang dunia blog. Disaat kita fokus dengan hal lain. Pasti mereka yang masih stay di dunia blog memperoleh ilmu yang banyak, selain ilmu pasti ada pengalaman juga. Lewat komunitas kita juga menambah teman yang menyukai dan ingin berkembang di hal yang sama.

No comments:

Post a Comment