Thursday, November 22, 2018

BPN 30 Day Blog Challenge #3 : Kok bisa Random Talk ? Inilah alasannya

Halo pengunjung blogku, tema hari ketiga BPN 30 Day Blog Challenge adalah kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan ?
Nama blogku adalah Random Talk, dan sebenarnya nama ini mengalami perubahan dalam waktu sangat cepat yang awalnya Hi i'am almas sekarang berubah menjadi Random Talk.

Kenapa memilih Random Talk ?


Alasan 1 : Mencerminkan isi dari blog
Random Talk atau pembicaraan acak. Pembicaraan acak yang dimaksud adalah pembicaraan atau topik didalam postingan blog yang tidak hanya terdiri dari satu tema. Tema yang aku gunakan saat ini juga tidak hanya satu, ada lirik lagu, review buku, sajak, kata-kata mutiara, dan celotehan singkat. Istilah lainnya adalah satu blog dengan bebagai variasi tema.  Nah, ini sebabnya aku menyebutnya Random Talk.


Alasan 2 : Beda dengan yang lain
Kebanyakan nama personal blog adalah nama pemilik blog dan diikuti nama journal, diary, coretan dll. Itu sebabnya aku mencari sesuatu yang berbeda dari yang sudah biasa. Bukan bermaksud untuk merendahkan nama blog yang mengandung unsur journal, diary dll. Itu memang sudah menjadi karakteristik personal blog. Sebab blog juga dapat diisi sebagai jurnal perjalanan dan semacam diary digital. Ide untuk mencetuskan nama yang berbeda dari yang lainnya juga gampang - gampang susah. Asal ceplos saja. Selanjutnya di diolah cocok atau tidak. Kalau tidak cocok, ya cari lagi.

Dan harapannya dari nama itu, aku bisa nulis konten yang bermanfaat bagi pembacaku walaupun isinya random. So, terus menulis guys.

No comments:

Post a Comment