Friday, February 22, 2019

Review Tempat Instagramable di Gubug Sawah Tulungagung

Assalamualaikum
Selamat siang dan selamat menanti libur di akhir pekan.
Sabtu lalu tepatnya pada tanggal 16 Februari 2019 aku ikut acara keluarga. Sederhananya berkumpul, karena saudara yang sekolah di Jombang dan adek saya yang kuliah di Surabaya pulang. Moment itu dimanfaatkan sebaik-baiknya. So, main-main ke wisata daerah Tulungagung. Karena bingung mau kemana ? Salah satu dari kami memutuskan untuk mengajak mengunjungi Gubug Sawah Tulungagung, yang katanya belum lama dikenal masyarakat sekitar kabupaten.

Gubug Sawah terletak di Desa Sumberejo Wetan, Kecamatan Ngunut. Jika perjalanan dari tengah kabupaten kira-kira sampai sana itu sekitar 30 menit. Gubug Sawah terletak di belakang Rumah Warga, di area pedesaan. Untuk tempat parkir mobil juga masih terbatas. Tapi tenang saja guys, kalian pasti senang kok. Apalagi untuk kalian yang punya hobi berfoto. Inilah Review dari saya

1. Tiket Masuk yang Murah

Bagi kamu yang pengen merasakan jalan-jalan dengan budget yang minimalis, bisa coba tempat ini. Karena harga tiketnya hanya 7rb dan dengan tiket itu kalian bisa menukarkan tiketnya dengan snack atau minuman.



2. Di Desain untuk Kaum - Kaum yang Punya Hobi Berfoto

Siapa sih yang gak tau Instagram ? untuk kalian yang punya Instagram pasti seneng main trus upload foto. Nggak semua sih. Tapi yang jelas ada. Untuk kalian yang ingin upload foto tapi belum menemukan spot foto, ayo coba di Gubug Sawah. Gubug Sawah punya spot foto menarik yang didesain dengan bentuk yang unik unik.





3. Wisata Malam Hari

Coba Cek foto diatas, Gubug Sawah lebih bagus dijamah ketika malam hari. Dukungan cahaya lampu mampu membuat mood menjadi senang. Walaupun nggak sebagus BNS atau Malang Night Paradise tapi untuk daerah kabupaten, Gubug Sawah worth it lah ya. Sangat disarankan kalian kesini setelah maghrib, tapi kalau kalian masih pertama kali ke sini. Berangkat sore sekitar jam 5, karena Gubug Sawah masuk di gang rumah warga. Tapi jangan khawatir, ada petunjuk arahnya kok.


4. Ternyata Hasil Kreatifitas Lho

Ketika dicek dan di dekati dari apa sih ornamen-ornamen gubug sawah di buat. Ternyata dari botol yang disusun dan disulap jadi spot foto lho guys. Botol-botol yang tidak terpakai didaur ulang, dan didesain menjadi bermacam-macam bentuk, ada yang seperti lingkarang besar, background, bentuk sandal besar, bunga, sangkar, dll. Selain Botol, juga ada benda-benda bekas yang dimanfaatkan kembali seperti vespa, sepeda, dll. Taman-tamannya juga dibentuk dengan rapi. akan tetapi jalannya hanya memuat satu orang, kalau dibuat bersampingan terlalu mepet.




5. Fasilitas Lumayan Lengkap

Gubug Sawah termasuk mempunyai fasilitas lengkap, mulai dari musik, tempat ibadah musholla, kamar mandi, dan juga makanan. Walaupun makanannya nggak seperti food court yang ada di Mall atau Swalayan. Tapi untuk mengganjal perut masih okelah.


Fotonya sebenarnya ada banyak guys, tapi foto selfie semua. Jadi nggak aku upload. Oke inilah Reiew aku untuk tempat Gubug Sawah. Sampai Jumpa di Lain Waktu

Wassalamualaikum

2 comments: